11 August 2009

Berbagi Tentang Penyakit Lever


Kebetulan Yang punya Blog lagi sakit nih... iseng iseng ngebrowse...ttg penyakit lever, ada artikel yang menarik, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=919417
gw mo share ni ttg penyakit lever..
biasanya sakit lever ini berawal dari kebiasaan buruk dalam mengkonsumsi mknan ditambah istirahat yg kurang. dimulai dari sakit maag...trus lanjut sakit tipes.. nah..kalo kita udah sembuh sakit maag or tipes, biasanya kita lupa lagi untuk menjaga pola makan dan istirahat kita...

kadang kita nongkrong, mabok, begadangan karena gawe or kongkow sama temen2 trus lupa ni sm kesehatan. pas setan lewat+istirahat kurang+mkn ga sehat..kita mabok(apa aja), sembarang ML..kalo uda puncaknya badan lu ga sanggup lagi n kena lever (hepatitis...) dgn gejala-gejala..

lu kaya kena flu gitu, mkn decolgen trus sembuh..tapi..
napsu makan lu drop abisss;
berat badan lu drop juga;
mata lu kuning+kencing lu pekat dgn warna pekat/coklat;
dada kanan bawah sakit;
badan lu keliatan kuning;

saran gw lu cpt2 ke dokter...
ambil cuti minimal setahun;
ga boleh kerja or gawe yg berat2;
mkn yg bergizi ..(jgn diet) kbanyakan dokter sarannya jgn mkn goreng2an, makan yg direbus ajah...lu ga akan punya tenaga n badan lu lambat bugarnya..
biasanya lever nular..bisa lwt udara,keringat n lwt alat2 mkn, mandi si penderita..jadi lu kudu care sm org2 sekitar lu..

lever itu jenisnya ada hepatitis a, b, c sampe g kalo ga salah..yg maut n jamak sebenarnya yg c or b...kalo lu ga rawat kesehatan lu pastina ketika lu umur 50-60 tahun hati lu bakal kena sirosis(kanker)...maut men...kecuali lu kaya bgt ya berobat aja cari donor di cina..kalo engga ya ky gw aja..serahin sm Tuhan...

obat lever mahal2 bro, mending juga bisa sembuh total...biasa na jarang yg sembuh krn virus na itu cuma tidur aja (ky virus tipes)..lo iya efek obat na kalopun yg lu pake obat2an non farmasi..spt obat herbal cina tetep aja ada efek samping na..rambut rontok/botak...malah bisa jadi keracunan obat (parah d)

saran gw buat kaskuser..kalo bisa lu pada cek darah ke lab...kalo blom kena ya kudu cepet2 vaksin (anti virus hepatitis b)...apalagi buat anak gaul n pekerja keras yg ga inget mkn n waktu

lu harus inget gara ni penyakit efeknya bisa sampe k nyari jodoh or pasangan hidup bisa ga dapet bisa dapet (ngerti kondisi kesehatan lu)...tapi kalo dapet pun lu n pasangan lu bakal re[pot lagi karena ..bisa2 lu ga bisa punya anak..lu paksain jadi na anak lu ketularan juga...poko na repot bro..

sbnernya banyak yg pengen gw jelasin tapi ya sutralah..ntar gw tambahin di comment aja

sori kalo udah ada yg pernah bahas or repost, gw cuma mo ingetin bahayanya ni penyakit



3 comments:

kris said...

bahaya juga ya klo sampai kena kanker hati

Anonymous said...

betul... semoga kita selalu berada dalam lindungan NYA. Karena hanya dia yg maha mengobati.

Anonymous said...

Segala sesuatyang terjadi pada diri manusia adalah atas Kuasa Nya,, tapi seandainya secara lahiriah kita tau apa yang harus dijalankan sebagai upaya mencegah atau menghambat semua itu akan sangat bijak apabila kita melakukannya sebagai bentuk ikhtiar kita,, semoga yang sakit tidak bertambah parah,, semoga Allah menganngkat segala penyakit yang ada dalam tubuh kita, amin ...